Membuat aplikasi Helpdesk berbasis web dengan Helpdeskz plus Custom by Fahrizalcode

Hallo sahabat sahabat koding, kali ini saya akan menshare membuat aplikasi helpdesk dengan web yang opensource dengan helpdeskz, saya memilih helpdeskz karena alur yang simple dan mudah dalam settingannya.

untuk website nya kamu bisa buka di sini

helpdeskz sendiri mempunyai requirements yaitu :

PHP 5.x
MySQL database
GD Library (only for captcha verification)
Mod_rewrite (only if you want to use permalinks)

saya telah mengcustom, tampilan yang warna merah mendominasi yang tadinya warna hijau
dan telah menambah “port” settingan database nya, yang penting jika didalam server lebih dari satu mysql.

untuk menjalankan helpdeskz saya memakai xampp seperti dibawah ini

xampp-1-8-3

tetapi untuk mysql nya saya memakai seperti dibawah :

db

untuk database seperti di atas saya memakai xampp versi terbaru

permasalahan database terjadi jika databasenya itu versi lama saya sudah mencoba database versi seperti dibawah :
dbbermasalah

saya telah mencoba versi database di atas ini dan hasilnya ada masalah dalam login admin,… jadi mungkin dicoba yang versinya lebih tinggi

untuk settingan nya bisa lihat dibawah ini :

setting1

setting2

untuk settingan email bisa di setting sesuai email sendiri seperti dibawah :

setting3

oke kawan karena cuma 1 hari saya oprek2 jadi cuma sedikit custom dari saya, silahkan di kembangkan sendiri
untuk demo nya bisa di cek disini
user : sini
admin : sini
untuk source code nya bisa di download disini

Leave a Reply

